Minggu, 23 Agustus 2015

HOAX Singkong Si Obat Ajaib Untuk Kanker

Pernah dapat info beginian ???

SILAHKAN BACA UNTUK KERABAT KALIAN YG MENGIDAP KANKER

WA dari mantan Direktur RSPI Jkt. Semoga bermanfaat. 


OBAT AJAIB UNTUK KANKER

by Dr. Cynthia Jayasuriya.

Ini pengalaman Saya sendiri, sembuh dari kanker dengan singkong. Semoga pengalaman ini bermanfaat untuk banyak orang.

Saya mengidap kanker kandung kemih stadium 2, setelah tujuh tahun mengidap kanker di urethra. Ginjal, urethra dan sebagian dari kandung kemih sudah diangkat. Setelah itu Saya menjalani radiasi di bagian perut.

Saya merasa sehat selama tujuh tahun. Saya menjalani pemeriksaan rutin setiap tahun. Pada tahun ke tujuh itu, ada darah dalam urine Saya yang ternyata disebabkan oleh berkembangnya lagi sel kanker di kandung kemih. Kanker baru itupun diangkat lagi. Tapi bagaimana kalau kanker itu berkembang lagi ..?

Dari internet Saya menemukan informasi tentang penggunaan biji aprikot untuk pengobatan Kanker di Australia dan Amerika tanpa kemoterapi. Seorang dokter dari Inggris yang bertugas di sebuah tempat terpencil di Afghanishtan menemukan kandungan vitamin B17 dalam biji aprikot. Di Afghanishtan, kekayaan seseorang diukur dari jumlah pohon aprikot yang dimilikinya. Mereka tidak hanya makan buah aprikot, tetapi juga bijinya. Biji aprikot memiliki bentuk almond dan rasanya pahit. Orang-orang dari wilayah ini tidak ada yang menderita kanker. Setelah diteliti, biji aprikot mengandung vitamin B17.

Pada saat sedang dirawat karena kanker, Saya ingin tahu jenis makanan rutin kami yang mengandung vitamin B17. Ternyata vitamin B17 ada dalam singkong.
Jadi Saya makan singkong 100 gram tiga kali sehari.

Setelah dikonsumsi selama 1 bulan, Saya melakukan pemeriksaan kandung kemih yang dilakukan oleh doker yang menangani kanker Saya. Beliau terkejut karena kandung kemih Saya benar-benar bersih dan normal. Selama makan singkong, Saya merasa sangat fit dan orang lain pun melihat Saya sangat sehat.
Setelah itu setiap tiga bulan Saya periksa dan hasilnya tetap bersih. Sejak itu Saya hanya makant singkong dan tidak menjalani pengobatan lainnya.

Secara sederhana, cara kerja singkong sbb :                                 
Nama ilmiah vitamin B17 adalah Amygdaline. Sel kanker adalah sel yang belum matang dan memiliki enzym yang berbeda dengan enzym normal. Ketika vitamin B17 digabungkan dengan enzyme sel normal, B17 akan terurai menjadi 3 jenis gula. Tetapi ketika tergabung dengan enzyme sel kanker, B17 terurai menjadi 1 gula, 1 benzaldehida dan 1 asam hidrosianik. Asam hidrosianik inilah yang membunuh sel kaker secara lokal. Biji aprikot dan singkong sama-sama mengandung vitamin B17.

Setelah Saya menulis artikel sebelumnya pada tahun 2010, Saya menerima beberapa informasi dari pasien kanker yang juga mengkonsumsi singkong.

Mr. Pereira, Pria berusia 70 tahun, terdiagnosis mengidap kanker prostat. Istrinya yang seorang pensiunan di rumah sakit kebetulan membaca artikel Saya.

Mereka tidak punya dana untuk biaya pengobatan kanker dan suntikan yang diberikan membuat Mr. Pereira sangat lemah.
Istrinya memberikan singkong kepada Mr. Pereira.

Setelah mengkonsumsi singkong selama seminggu, kondisinya mulai membaik. Dan setelah sebulan makan singkong setiap pagi, Dia menjalani pemeriksaan.
Sejak terdiagnosis kanker, hasil test PSA nya 280 – 290. Tetapi setelah sebulan PSA nya menjadi 5.89!

Mereka mengunjungi Saya untuk memperlihatkan hasil test sebelum dan sesudah mengkonsumsi singkong. Mr. Pereira sudah tidak merasakan lagi gejala kanker.

Jadi kenapa tidak mencoba singkong ..?
Singkong murah, mudah didapat, mudah memasaknya dan sangat lezat. Caranya sangat mudah:

1. Pilih singkong yang segar, yang tidak ada noda biru.

2. Rebus dan jangan tutup panci selama memasak. Ini akan membantu menguapkan kelebihan asam hidrosianik.

3. Jangan mengkonsumsi makanan yang mengandung jahe/ginger, seperti biskuit jahe, ginger beer, ginger ale sedikitnya 8 jam setelah mengkonsumi singkong.

Komentar Penulis,

Belum ada penelitian yang menunjukkan bahwa zat bernama amygdalin bisa menyembuhkan kanker. Kalaupun ada penelitian mengenai amygdalin dan kanker..itu baru berupa tahap awal belum sampai pada titik kesimpulan..

Amygdalin adalah suatu senyawa toksin glikosida yang jika digabung dengan enzim pencernaan menghasilkan hidrogen sianida. yang bahkan bisa menjadi racun yang mematikan
Buah lain yang mengandung antara lain apel, aprikot, peach, plum, almond, dan quince.
Perlu diketahui, pengalaman pribadi tidak cukup untuk membuktikan karakter suatu herba memiliki khasiat. Karena zat aktif dari herba itu banyak sekali.. belum tentu kesembuhan itu berasal dari zat yang dimaksud.
Ditambah reaksi setiap herba belum tentu sama untuk setiap orang. Untuk itu perlu dipelajari lebih lanjut mekanisme reaksi dari amygdalin di dalam tubuh.

Dalam tulisan diatas juga tidak dijelaskan apakah amygdalin bisa menyembuhkan kanker spesifik atau umum.
Bagaimana amygdalin tau ketika dikonsumsi harus mencapai bagian tubuh yang mana... dan harus diterapi dengan cara apa agar amygdalin tepat sampai pada target yang dimaksud.

Panjang yaaa penelitian itu... bisa sampai   belasan atau bahkan puluhan tahun untuk mengetahui apakah suatu herba bermanfaat atau tidak... bagian mana yang sangat bermanfaat..  memiliki efek samping atau tidak dan harus disajikan dalam bentuk apa agar optimal (di injeksi kah ? lewat mulut kah ? atau teknik lain)

Keanehan lain dari artikel ini.. katanya ada asam asam hidrosianik (hidrogen sianida) yg dibutuhkan untuk membunuh sel kanker, tapi di sisi lain di sarankan untuk merebus untuk menghilangkan hidrogen sianida nya... dilarang untuk makan singkong yg berwarna biru..lah singkong biru itu kaya akan hidrogen sianida looooh (kan katanya obat kanker)
etapi jangan dimakan yaaa hidrogen sianida aka asam hidrosianid itu emang racun kok...

Nama nama yang di sebut diatas juga  ketika saya searching tidak ketemu..kemungkinan besar bahwa berita diatas HOAX belaka

yang jelas jangan mudah percaya pada berita beginian... salah salah terapi bisa sangat berbahaya.... karena menyangkut nyawa

Ini salah satu contoh jurnal penelitian yang menyatakan bahwa tidak ada data klinis yang menyebutkan tentang manfaat amygdalin (laetrile) bahkan berpotensi berbahaya.



Baca juga link yang ini
Laetrile, amygdalin (vitamin B17) cancer research UK


at least saya nggak bilang singkong itu gak bermanfaat yaa... saya juga doyan bingit ama singkong apalagi ditambah minum wedang jahe...wuenak tenan...
tapi membuat info yang membahayakan nyawa dengan dalih menyelamatkan nyawa itu adalah tindakan yg tidak manusiawi

4 komentar:

dehito mengatakan...

ada versi inggrisnya:
http://www.sundayobserver.lk/2011/07/24/fea12.asp

alchemist mengatakan...

wah terimakasih ya :)

Unknown mengatakan...

cuma makan singkong aja diributi,,,makan aja sambil doa minta kesembuhan....

Anonim mengatakan...

Bukan soal makan singkong diributin. Otak lo dimana? Ini soal orang berbohong utk sebuah informasi sesat.