Rabu, 18 Maret 2015

DEMO HERBA ANTI KANKER ???






Pernah menemukan pedagang pedagang herba mendemonstrasikan percobaan seperti yang tertera  digambarkah? Ini adalah percobaan tipuan yang sering dilakukan beberapa pedagang herba, untuk meyakinkan bahwa herba yang dijualnya memiliki khasiat luar biasa. 



Mie instant + Betadine ------- > biru /hijau
biru /hijau + herba yang dijual ------ > jernih/putih 

Mie Instant beserta bumbu di tetesi oleh Betadine berubah menjadi biru /hijau.. 
Setelah berubah biru kemudian ditambahkan herba yang diinginkan...eeeen jreng jreng ....mie instant kembali berubah putih.

Klaimnya siiiiiih itu menandakan herba yang dijual punya sifat antioksidan lah, anti kanker lah, bisa meluruhkan zat warna dalam tubuh lah atau yang parah lagi main klaim bisa melakukan stemcell .

Atau juga berita hoax serupa seperti artikel yang saya skrinsyut iniiih

Katanya uji kualitas beras dengan menambahkan betadine kalau berubah ungu berarti mengandung obat KB.
Tuepok jidat dat dat dat....


Padahal yang sebenarnya ini cuma percobaan sederhana yang sering dilakukan oleh mahasiswa tingkat pertama di kampus kampus kalau sedang kuliah praktikum kimia dasar /analisis dan tidak ada hubungannya dengan  klaim yang disebut sebut oleh pedagang pedagang herba ituuuh.

Percobaan macam ini kalau di laboratorium biasanya dilakukan untuk penentuan bilangan iod yang berguna  untuk uji sederhana kandungan amilum/pati dalam beras kemudian pada uji lanjutannya biasa digunakan untuk mengukur kualitas minyak/lemak, dimana kanji/tepung bila bertemu dengan iod  akan berubah  berwarna menjadi biru (menandakan kandungan amilumnya tinggi). Kemudian dia akan pula mudah terlepas (berubah ke warna awal) jika ada reaksi oksidasi. Sebenarnya tanpa di tambah herba ini itu pun lama kelamaan juga akan berubah karena pelan pelan akan bereaksi dengan udara sekitar.     


Berkaitan dengan stem cell, terapi jenis ini adalah terapi yang menggunakanan metode dan peralatan yang sangat canggih. Hingga saat ini baru dua rumah sakit di indonesia yang menerapkan terapi stemcell yaitu RS Hasan sadikin Bandung dan RSCM Jakarta. Namun mengingat terapi nya yang rumit, maka angka keberhasilannyapun belum tinggi. Jadi..kawan kawan kalau ada produk herba yang mengklaim bisa menyembuhkan sehebat stemcell..apalagi herba tersebut tergolong baru..bukan pula dari jenis fitofarmaka..
mohon jangan dipercaya yaaa...bisa dibilang bohong besar karena terapi stemcell juga tidak ada hubungannya dengan herba... apalagi demonstrasinya pake teknik teknik seperti diatas biar terkesan hebat..
Cateut yaaaa... 

DEMONSTRASI HERBA SEPERTI YANG ADA DIGAMBAR 
TIDAK UNTUK MENENTUKAN BAHWA SUATU HERBA MEMILIKI SIFAT ANTIOKSIDAN TINGGI YANG OTOMATIS BERSIFAT ANTI KANKER....APALAGI KALAU HARUS DI HUBUNG HUBUNGKAN DENGAN TERAPI STEMCELL....


Tidak ada komentar: