Minggu, 07 September 2014

HOAX : Fitnah Virus Mers dari Hewan Unta Ini Jawaban dalam Alquran

Pernah baca tulisan HOAX ini ? atau justru ikut menyebarkan artikel ini...?

Pertama kali muncul virus MERS di arabsaudi bulan september 2012 ,kurang lebih menewaskan 126 orang yang meningggal akibat corona virus MERS .dari manakah asal mula nya virus tersebut…? menurut para ahli kesehatan virus corona mers tersebut dari Hewan unta,,benarkah ,,,? kita jangan lantas percaya dengan isu tersebut apakah benar dari hewan onta.

Onta adalah makhluq ALLAH yang langka, yang bisa bertahan hidup dibawah terik matahari ditengah gurun sahara walau sengatan sinar matahari itu sampe diatas 50 C. bisa berjalan 70mil tanpa berhenti juga bisa bertahan tidak makan dan minum slama 3 hari 3 malam

Sering saya melihat di padang pasir antara jeddah mekah maupun Riyad menuju mekah dalam perjalanan UMRAH banyak penggembala onta di padang pasir.

Dalam hati kecil ku ” jika virus Mers memang berasal dari onta bagaimana dgn pengembala onta yang setiap saat hidup bersamanya ? ? ? Kenapa bukan pengembala itu yg pertama kali kena ? 

Bukan kah hewan Onta itu pernah di kendarai oleh nabi Muhamad saw ,,? dan bahkan di abadikan dalam AL QURAN
Firman ALLAH. أفلا ينظرون إلى الإبل كيف خلقت.. (Tidakkah mereka memperhatikan bagaimana unta itu diciptakan ? ?)

Apakah dengan isu bahwa ada virus mers tersebut buat menghambat umat ISLAM yang akan melaksanakan ibadah UMRAH dan HAJI ke tanah suci mekah,,? penggalangan dana yang sasarannya adalah jamaah umrah dan haji sebagaimana suntik miningitis…

Kemana dananya ? ? ? ? Bagaimana dgn mereka yg ibadah umrah Haji tanpa disuntik miningitis ? ? Matikah mereka ? ?atau sakit,,

walohualambisowab.


Komentar Saya :

Jangankan unta..Rasulullah aja pernah sakit. Beberapa waktu yang lalu kita pernah dihebohkan dengan flu Babi dimana katanya babi menjadi prekusor penyebaran virus. Beberapa kalangan ummat Islam banyak yang menghujat Babi sebagai binatang haram. Karena haram maka akan membawa penyakit yang banyak sekali. Namun ketika didapati berita bahwa Onta juga menjadi perkusor penyebar virus berbahaya..tiba tiba banyak yang komplain dan menyatakan tidak percaya...

Ini Bukan Babi vs Onta !!!

Sebagai ummat Islam seharusnya kita bisa berfikir lebih logis... bukankah IQRA dan FIQR adalah jalan utama menuju taqwa ?

Siapa bilang unta gak bisa sakit dan menebar virus ?

عَنْ أَبِيْ هُرَيْرَةَ عَنِ النَِّبيِّ قَالَ : لاَ يُوْرِدُ مُمْرِضٌ عَلَى مُصِحٍّ
“Dari Abu Hurairah dari Nabi bersabda: “Janganlah unta yang sehat dicampur dengan unta yang sakit.”

Lagi pula gak mungkinlah ilmuwan ilmuwan arab sana begitu bodohnya sampai tidak tau urusan begini

Terus masih di hubung hubungkan dengan bisnis vaksin meningitis pula. Hadeeeeh. Meningitis itu pernah menjadi wabah yang menakutkan pada tahun 1987 bagi para jamaah haji dan umroh.

Sejak pemerintah saudi mewajibkan vaksin meningitis, jumlahnya sudah sangat berkurang. namun kewajiban suntik meningitis tetap dilakukan untuk mencegah terjadinya penyakit menular antar bangsa... karena mekkah dan madinah adalah tempat berkumpulnya berbagai bangsa di dunia yang sangat mungkin bahwa tempat tempat tersebut membawa penularan penyakit tertentu juga. MENGERTI ????

Pertanyaan terakhir juga gak kalah aneh?

"Bagaimana dgn mereka yg ibadah umrah Haji tanpa disuntik miningitis ? ? Matikah mereka ? ?atau sakit,,"
 
Catet yaaa...Bagi yang tidak melakukan suntik meningitis BELUM TENTU pasti mati atau pasti sakit... tapiiii kemungkinan untuk terkena meningitis lebih besar. Apalagi kondisi umroh dan haji itu butuh energi lebih yang terkadang juga melelahkan. Orang yang cenderung lelah sistim imunitasnya bisa turun... makanya gak jarang kita dapati bahwa mereka yang sedang umroh juga mengalami flu (entah karena lelah atau perubahan cuaca yang ekstrim). Tuuuuh gambar disamping bisa menjadi pelajaran berharga. Ashanti istri Anang yang masuk rumah sakit pulang dari Umroh karena kena meningitis.

Jadiiiii.... hati hati yuk menyebar kan info hoax yang membodohi ummat. Jangan sampai kita gampang banget disulut dengan berita berita hoax gak mutu begituuuuh.


yuk baca baca link seputar bahaya Corona / MERS
http://health.kompas.com/read/2014/04/29/1516561/Unta.Jadi.Sumber.Penularan.Virus.Korona.MERS



Tidak ada komentar: